5 Alasan Liverpool Mulai Melorot dari Puncak Klasemen

5 Alasan Liverpool Mulai Melorot dari Puncak Klasemen

Penampilan Liverpool tampak mulai mengalami penurunan. Alhasil, mereka gagal mempertahankan puncak klasemen yang sebenarnya sudah mereka duduki selama tiga bulan terakhir. Perburuan gelar juara pun kembali hidup dengan Manchester City yang berada di barisan terdepan. Mengapa The Reds yang awalnya dikejar kini berbalik menjadi mengejar? Mungkin ini beberapa alasannya.

1. Kekalahan dari Manchester City

Satu-satunya kekalahan Liverpool sejauh ini adalah dari Manchester City di pekan ke-21 lalu. Hasil itu sekaligus menghentikan rekor 20 pertandingan tak terkalahkan mereka di Premier League 2018/19. Sejak itu, performa Si Merah perlahan-lahan mulai turun dengan ditahan imbang lawan-lawannya.

2. Cederanya Pemain Penting

Usai kekalahan tersebut, cedera yang dialami beberapa pemain penting juga menjadi faktor utama lainnya mengapa Liverpool kehilangan banyak poin. Di bulan Januari saja lima bek andalan mereka sempat bertumbangan. Baru-baru ini Roberto Firmino juga masuk ke daftar pemain cedera Liverpool.

3. Skuat Kurang Dalam

Cederanya pemain-pemain Liverpool nyatanya tak diimbangi dengan kedalaman skuat yang bagus. Ada banyak pemain lapis kedua The Reds yang masih kurang jam terbang di kompetisi tertinggi. Pada akhirnya, Jurgen Klopp pun tetap mengandalkan wajah-wajah lama seperti Jordan Henderson, James Milner dan Georginio Wijnaldum.

4. Salah Meredup

Mohamed Salah memiliki peran yang sangat krusial di kubu Liverpool sejak kedatangannya musim lalu. Akan tetapi dalam beberapa pekan terakhir sinar kebintangannya sedikit meredup. Bahkan di laga melawan Everton pada 3 Maret lalu pun ia kembali gagal mencetak gol dan membuat timnya kehilangan dua poin penting.

5. Faktor Lain

Ada juga beberapa faktor lain seperti wasit dan angin. Dua hal tersebut sempat dikeluhkan oleh sang manajer, Klopp. Pria asal Jerman itu mengeluhkan wasit yang seolah berat sebelah saat The Reds ditahan imbang West Ham United. Kemudian ia menyalahkan angin ketika timnya kembali bermain imbang melawan Everton.

About robians

Satu langkah lebih baik dari pada tidak sama sekali

View all posts by robians →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *