5 Gadget Lawas yang Bikin Nostalgia

Walkman

Gadget canggih yang ada sekarang mungkin tidak akan disebut canggih lagi 10 tahun mendatang. Begitu pula dengan beberapa gadget lawas yang mungkin sudah mulai kamu lupakan. Padahal beberapa tahun yang lalu, alat-alat tersebut sudah dianggap canggih banget. Nah, berikut ini beberapa contoh gadget generasi 90-an yang akan bikin kamu nostalgia.

1. Kamera Instan Polaroid

Kamera Polaroid

Meski sekarang juga masih ada, tetapi kamera instan polaroid versi ‘jadul’ adalah kamera favorit bagi anak-anak gaul zaman itu.

2. Floppy Disk

Floppy Disk

Floppy Disk atau yang juga disebut disket adalah media penyimpanan berukuran 3,5 inci dan sangat tipis yang hanya bisa menyimpan data hingga 1 MB. Wah, padahal sekarang ukuran SD Card saja sudah mencapai ratusan GB, ya.

3. Walkman

Walkman

Sebelum Spotify atau iTunes sepopuler sekarang, anak-anak muda generasi 90-an suka mendengarkan musik dengan Walkman. Ini adalah perangkat musik populer di masa itu, yang mana harus diisi dengan kaset.

4. Gameboy

Gameboy

Sebenarnya Gameboy yang asli adalah keluaran Nintendo. Namun akhirnya banyak muncul versi bajakan dari konsol game yang satu ini. Beberapa game populer di Gameboy antara lain Mario Bros, Tetris, Mortal Cobat, hingga Contra.

5. Tamagotchi

Tamagotchi

Punya peliharan virtual di Tamagotchi adalah hal keren bagi anak 90-an. Bahkan kalau peliharaannya mati, sedihnya bukan main. Mainan ini hanya seukuran gantungan kunci dan tampilannya masih 8-bit, namun ada keseruan yang luar biasa saat memainkannya.

Dari kelima gadget lawas di atas, adakah yang masih kamu punya hingga sekarang? Atau justru kamu ingin mengoleksi salah satunya?

About robians

Satu langkah lebih baik dari pada tidak sama sekali

View all posts by robians →

3 Comments on “5 Gadget Lawas yang Bikin Nostalgia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *