Komunikasi dalam Olahraga, Pengtingkah?

Komunikasi dalam Olahraga, Pentingkah?

Atlit dan pelatih merupakan satu paket yang tidak dapat dipisahkan dalam dunia olahraga. Komunikasi dan hubungan yang baik antara keduanya dapat memberikan nilai positif terhadap prestasi atlit. Atlit harus mematuhi seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih dan pelatihpun harus melakukan tugasnya dengan memberikan instruksi dan motivasi yang dibutuhkan oleh atlit. Selain itu pelatih juga harus memberikan apresiasi/penghargaan terhadap perkembangan dan capaian atlit, bisa berupa ucapan terima kasih atas kerja kerasnya hari ini atau ucapan lainnya.

Bagi kamu yang berprofesi sebagai atlit atau mengikuti kegiatan olahraga di sekolah, harus mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh pelatih dan melakukannya dengan sungguh-sungguh. Apabila kamu merasa tidak cocok dengan instruksi yang diberikan, sesegera mungkin harus kamu komunikasikan dengan pelatih dengan cara yang baik. Sehingga hubungan baik antara atlit dan pelatih tetap terjaga.

Dan bagi kamu yang berprofesi sebagai pelatih, harus memahami setiap karakter atlitnya dan memberikan apresiasi/penghargaan kepada mereka sehingga mereka merasa nyaman dan betah mengikuti sesi pelatihan. Ketika mereka merasa nyaman maka seberat apapun instruksi/latihan yang kamu berikan, mereka pasti akan menjalaninya dengan semangat dan ini akan berdampak pada kemampuan dan juga mental mereka.[obi]

Sumber : https://www.psychologytoday.com/intl/blog/athletics-and-mental-wellness/201902/the-power-appreciation-in-sport

About robians

Satu langkah lebih baik dari pada tidak sama sekali

View all posts by robians →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *