September Hujan

september hujan

September hujan, istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan bahwa pada bulan september dimulai musim penghujan. Ya, seperti yang kita ketahui Indonesia hanya mempunyai dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan dikarenakan letaknya berada di daerah tropis. Musim hujan biasanya dimulai dari bulan september sampai bulan februari, kemudian bulan maret sampai agustus merupakan musim kemarau.

Ketika memasuki bulan september bagi pengendara roda dua seperti saya, ada beberapa peralatan yang wajib disediakan, jika tidak maka akan banyak kegiatan yang menjadi korban. Peralatan wajib itu bernama jas hujan, ia merupakan penyelamat ketika air hujan mulai membasahi tanah, jalan dan apa pun yang berada dibawahnya. Hanya memiliki satu jas hujan bukan perkara mudah, setidaknya minimal kita memiliki dua jas hujan, jadi kita tetap bisa bepergian ketika satu jas hujan kita sedang di jemur, atau mengantisipasi ada teman kita yang tiba-tiba ikut nebeng pulang bareng.

Pernah suatu ketika, saya lupa mempersiapkan jas hujan ketika pergi kekampus, lebih tepatnya jas hujan saya hilang, mungkin faktor musim kemarau yang begitu panjang sehingga jas hujan yang biasanya berada didalam jok entah lari kemana. Hujan pun tanpa kompromi turun cukup deras, beruntung jarak kekampus sudah cukup dekat, sehingga pakaian yang saya pakai tidak terlalu basah. Namun kejadian ini tidak berhenti disitu, ketika ingin pulang ke kos, lagi-lagi hujan turun tanpa kompromi, kali ini lebih deras dari sebelumnya.

Terpaksa saya harus menunggu sampai hujan reda, setelah menunggu selama kurang lebih 1 jam akhirnya hujan pun mulai reda, tidak lama saya pun langsung menstarter motor dan menarik gas motor menuju kos. Alhasil pakaian yang saya gunakan cukup basah, karena hujan tidak benar-benar berhenti dan saya pun langsung menuju kamar mandi dan mengguyur seluruh tubuh dengan air.

Sebelum istirahat saya sempatkan pergi mencari jas hujan agar tidak terulang lagi kejadian yang sama untuk yang kesekian kalinya.

 

About robians

Satu langkah lebih baik dari pada tidak sama sekali

View all posts by robians →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *